Clash Roayle

4 Game bertema RTS yang dipertandingkan dalam Esports

Game Real Time Strategy merupakan sebuah game yang mengharuskan pemainnyaa untuk menyusun strategi guna mengalahkan musuh. Pemain biasanya diberikan waktu beberapa saat sebelum akhirnya dapat menjalankan rencananya. Jenis permainan ini sudah ada sejak lama. Game ini membutuhkan kecekatan dalam berpikir untuk mengalahkan musuh. Saat ini, permainan strategi sudah beralih ke dunia digital dan dimainkan secara kompetitif. Salah satu sub-genre game strategi yang paling sering ditandingkan adalah real-time strategy (RTS). Sebut saja game StarCraft yang sangat ramai di dunia eSports, game ini dimainkan secara online dan bersifat RTS. Bukan hanya StarCraft, ada juga judul ternama lainnya yang masuk ke turnamen. berikut telah kami rangkum game bergenre RTS yang dipertandingkan dalam Esports.

1. StarCraft : Blood War

Starcraf blood war
Pertama adalah StarCraft: Brood War yang merupakan sebuah game milik Blizzard Entertainment yang terkenal sejak lama karena gaya bermainnya yang sangat kompetitif. Game ini pertama kali dirilis pada 1998 dan terus dimainkan hingga sekarang dalam skala internasional. Game ini pun mendapat sebuah edisi remaster yang memiliki grafis lebih baik dari sebelumnya. StarCraft: Brood War memiliki sejumlah turnamen kelas profesional di berbagai negara. Turnamen tersebut bahkan diadakan tiap minggu, seperti BW Jeez weekly.

2. WarCraft III

Warcraft 3
Selanjutnya adalah Warcraft III yang sangat legendaris dari studio game Blizzard Entertainment. Game ini pertama kali dirilis pada 2002 dan terus berkembang hingga saat ini sebagai game yang bersaing. Warcraft III dimainkan dengan cara membangun pasukan dan senjata, lalu menghancurkan base musuh hingga tidak ada sisa. Kamu juga bisa memilih beragam faksi dan hero dalam game. Game ini sangat terkenal di dunia pertandingan profesional eSports internasional. Sebut saja pertandingan bergengsi World Cyber Games 2019, WGL 2019 Summer, dan NeXT 2019 Spring.

3. StarCraft II

Starcraft 2
Selain seri Brood War, game StarCraft II juga sangat terkenal di dunia eSports internasional. Game ini pertama kali dirilis pada 2010 oleh Blizzard Entertainment. Sama seperti Brood War, game ini merupakan RTS yang dimainkan dengan membangun prajurit dan melawan musuh hingga base lawan hancur. Tetapi, StarCraft II berbeda dengan game lainnya karena memiliki desain futuristis dan memiliki berbagai karakter alien yang kece. Game ini pun sudah ditandingkan secara internasional. Turnamen tersebut di antaranya adalah 2019 WCS Fall, Global StarCraft II League, World Electronic Sports Games 2018, dan banyak lagi.

4. Clash Royale

Clash Roayle
Game strategi selanjutnya yang ditandingkan secara profesional melalui turnamen eSports adalah Clash Royale. Game ini tersedia di mobile dan pertama kali dirilis pada 2016. Clash Royale dikembangkan oleh Supercell dan berisi sejumlah karakter dari game CoC. Game ini bisa dimainkan secara 1v1 atau 2v2. Cara bermainnya pun cukup simpel. Tiap pemain dapat membawa 8 kartu yang bisa digunakan dalam pertandingan. Lalu, pemain harus menghancurkan base utama musuh sebelum waktunya habis. Walaupun dimainkan secara mobile, game ini juga memiliki turnamen profesional yang sangat bergengsi. Turnamen tersebut di antaranya adalah Clash Royale League 2019 Asia, World Cyber Games 2019, dan lainnya.

nah, itu dia 4 game bergenre RTS ( Real Time Strategy ) yang pernah di pertandingkan, bagaimana ? apakah tertarik untuk mencoba genre yang satu ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

TrackMania Previous post 5 Game Balapan yang pernah dipertandingkan didalam Esports
shadwoverse Next post 5 Collectible Card Game ( CCG ) yang diperlombakan didalam Tournament Esport