tom clansy rainbow six

5 Game bergenre FPS yang populer diperlombakan dalam Esports

Di tengah perkembangan eSports yang semakin maju, FPS menjadi salah satu genre terpopuler yang dilombakan di kompetisi eSports sedunia. Game FPS memiliki kesulitan tersendiri dibandingkan dengan genre lain. Kamu membutuhkan fokus, koordinasi tangan dan mata, respon yang cepat, dan pastinya kerja sama tim yang baik. Ada banyak banget game-game FPS yang dilombakan di eSports, namun nggak semua game memiliki popularitas di kalangan para gamer. Dalam artikel ini, saya bakal membahas 5 game FPS terpopuler yang dilombakan di kompetisi eSports. Penasaran ? Simak artikel ini ya, guys!

1. Counter Strike : Global Offensive

csgo_1
Semua game dari seri Counter-Strike sudah langganan menjadi game yang dilombakan di kompetisi eSports, baik level regional, nasional, bahkan internasional. Seri ini pertama kali dirilis tahun 1999 dan saat ini sudah masuk ke seri utama ke-4, yakni Counter-Strike: Global Offensive atau CS:GO.Banyak banget kompetisi elit CS:GO yang sudah dipertandingkan.

2. Call of Duties

call of duty
Berbeda dengan CS:GO yang lebih condong ke arah multiplayer, Call of Duty merupakan game FPS yang awalnya diciptakan untuk mode singleplayer dan dibumbui dengan plot menarik. Call of Duty series pertama kali dikembangkan oleh Infinity Ward pada tahun 2003 dengan tema perang dunia ke-2. Sampai saat ini, terdapat 3 sub-series dari CoD, yaitu Black Ops, Modern Warfare, & World War 2.

3. Battlefiels

battlefields
Battlefield merupakan game pesaing dari Call of Duty. Selain bersaing dalam menyajikan mode singleplayer dengan cerita apik, game ini juga dilombakan dalam kompetisi eSports bergengsi. Battlefield muncul terlebih dahulu dibanding CoD, tepatnya pada tahun 2002. Game yang dirilis oleh EA ini mulai merambah ke dunia multiplayer pada seri Battlefield 2. Pada tahun 2012, EA mencatat bahwa terdapat lebih dari 50 juta pemain game Battlefield di seluruh dunia. Nggak heran kalau game ini menjadi salah satu game FPS terpopuler di eSports.

4. Tom Clancy’s Rainbow Six : Siege

tom clansy rainbow six
Tom Clancy’s Rainbow Six: Siege atau yang biasa disingkat Rainbow Six Siege merupakan game FPS yang sedikit berbeda dengan game-game di atas. Game satu ini lebih bersifat tactical, di mana koordinasi dan komunikasi yang baik antar anggota tim menjadi yang terpenting dibandingkan dengan kecepatan atau skill menembak. Game yang dirilis oleh Ubisoft pada tahun 2015 ini adalah game eSports FPS pertama yang dilombakan secara profesional. Belum lama ini, kompetisi eSports Rainbow Six Siege Pro League season 8 berakhir dengan G2 Esports sebagai juara.

5. Overwatch

overwatch
Overwatch merupakan game FPS yang dirilis oleh Blizzard Entertainment pada tahun 2016. Game satu ini memiliki gameplay yang unik karena menggabungkan FPS dengan MOBA. Meskipun game FPS, kamu harus memilih karakter dengan role yang berbeda. Selain itu, kamu juga harus merancang build karakter kamu supaya nggak kalah dengan hero musuhmu. Salah satu kompetisi eSports terbesar Overwatch adalah Overwatch League atau OWL. Nggak cuma bertanding dan mendapatkan hadiah dari kompetisi saja, para atlet Overwatch juga digaji, lho.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

PUBG mobile Previous post Pengen Jago Main PUBG, ini 7 Tips bermain untuk Newbie agar Hebat Bermain
TrackMania Next post 5 Game Balapan yang pernah dipertandingkan didalam Esports