Ada 7 Industri China Yang Masuk Daftar Ancaman India, Ada Tencent?

Ada 7 Industri China Yang Masuk Daftar Ancaman India, Ada Tencent?

Pemerintah India sangat benci dengan China masuk awal baru. Pertama kali India sudah mencoba blokir 59 aplikasi dari China termasuk Tik-Tok, Clash of Kings dan Mobile Legends. Selang beberapa lama kemudian pasukan militer India menyuruh semua anggotanya untuk menghapus 89 aplikasi dari China termasuk PUBG Mobile dan semua aplikasi yang terdapat Tencent Gaming.

Mulai saat ini, Pemerintah India sudah mencatat tujuh Industri China yang memiliki hubungannya secara baik langsung ataupun tidak langsung dengan People Liberation Army (PLA). Hubungan ini yang membuat India merasa akan datangnya sebuah ancaman dari organisasi-organisasi tertentu yang bahwa ada kesimpulannya untuk membantu sektor pertahanan China.

Selain Tencent, ada beberapa nama-nama perusahan besar lainnya yang juga ikut masuk dalam daftar tersebut seperti Alibaba, Huawei, Xindia Steels Limited, China Electronic Technology Group Corporation, Xinxing Cathay International dan SAIC Motor Corporation Limited. Bahkan, sampai saat ini Pemerintah India belum ambil tindakan untuk perusahaan-perusahaan tersebut.

Ada satu nama perusahaan yang merupakan nama yang paling tercantum di Pemerintahan India tersebut, Tencent merupakan Industri yang menjadi perhatian sektor gaming dan esports di India. Ada satu game mereka, PUBG Mobile adalah game yang paling populer di kota India, Melainkan bisa dibilang menjadi sebagai tulang belakang atau membangun industri esports negara tersebut.

PUBG Mobile di lingkungan India sudah banyak tersebar mulai dari para conten creators, influencers, streamers, profesional player, hingga para pemilik tim, investor, serta organizer turnamen. Biarpun sangat populer dan terus akan meningkat, masalah keamanan selalu menjadi faktor yang harus dipertimbangkan, apalagi ditengah bencinya politik dan militer yang tinggi dari pemerintah China dan India saat ini

Selain India, Negara South Asian lainnya yang juga mempunyai masalah dengan PUBG Mobile adalah Pakistan. Game tersebut dianggap memberikan banyak pengaruh kurang baik untuk generasi muda serta menjadi sumber dari banyak masalah sosial. Akibatnya pemblokiran ini, Free Style, tim Paksitan yang ikut berpartisipasi di PMWL 2020 harus melewatkan babak Opening Weekend.

ada keuntungannya untuk Free Style pada saat ini sudah menerima izin khusus dari pemerintah Pakistan untuk bisa mengikuti ajang tersebut. bagaimana menurut pendapat kalian sobat esports, menurut kalian apakah India juga akan menyusul Pakistan untuk memblokir PUBG Mobile dan game Tencent lainnya?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Previous post Ada 5 Fighter Mobile Legends Yang Serasi Untuk Hyper Carry!
Next post Vlaicu Membuat Tambahan Daftar Pemain Dota 2 Yang Pindah Ke Mobile Legends