Atlas dan Khufra Mana Yang Kamu Suka? Ini Ada 2 Kelebihan dan Kekurangan Tanker MLBB Terbaik Season 17

Atlas dan Khufra Mana Yang Kamu Suka? Ini Ada 2 Kelebihan dan Kekurangan Tanker MLBB Terbaik Season 17

Di Meta season 17 Mobile Legends mulai terpetakan. ada sebagai hero yang muncul sebagai top priority atau banyak dicari para player untuk di amankan terlebih dahulu. untuk pilihan tanker, hanya ada dua nama tanker yang paling sering digunakan. adalah Atlas si Raja Banting dan Khufra si Tanker Penghalang Flicker.

Biarpun Atlas dan Khufra masing-masing memiliki kelebihannya tersendiri, versi cara main kedua hero ini juga tidak sama walaupun kedua hero ini sama-sama tanker. Tanker ini juga tangguh, mobilitasnya baik dan memiliki ultimate crowd control yang berbahaya. apa yang kelebihan Atlas dan Khufra? Dalam situasi bermain sebaiknya kita menentukan untuk memilih Atlas atau Khufra ya?

KELEBIHAN

Atlas lebih memiliki keunggulan debuff yang merupakan minus attack speed untuk lawannya. Skill yang terdapat pada Firigid Breath ini dapat menghasilkan minus 50% attack dan movement speed. cocok untuk mengurangi kengerian hero marksman.

Sementara Khufra berbahaya karena dia dapat menghalau hero lawan lainnya untuk kabur terutama hero yang mempunyai skill dash/blink atau flicker. Bouncing Ball dapat mengeluarkan efek knock up untuk musuh yang bandel karena mencoba untuk kabur atau melarikan diri dengan escape mechanisme selagi melambatkan musuh 80% selama 0,2 detik. Kemampuan hero Khufra sangat cocok untuk mencegah cepatnya hero assassin.

Dapat dibilang, kalau kalian bertemu dengan core marksman atau hyper carry jarak jauh, maka Atlas lebih tepat karena memiliki efek slow. biarpun ada beberapa MM yang juga memiliki skill kabur, tapi jarak untuk melarikan dirinya cenderung tidak sejauh hero assassin, karena radius dari Frigid Breath masih mencapai. Atlas lebih persis seperti tanky setiap kali dia membuka diri dari cangkang robotnya, memperoleh 50% damage reduction yang artinya dia tidak perlu khawatir untuk mati sia-sia saat berusaha mengejar targetnya.

Sedangkan Khufra dia dapat melakukan lompat tiba-tiba dengan skill Tyrant’s Revenge. Assassin pun harus memiliki reflek yang cepat untuk menghindari jurus ini. tidak sama kalau dikejar Atlas, musuh yang cepat pun masih memiliki waktu untuk menjaga jarak oleh Atlas. untuk itu, Khufra lebih efektif menjadi hero tanker yang melawan core assassin seperti Lancelot, Hayabusa, Ling.

KEKURANGAN

 

Dari kekuatan kedua tanker ini, mereka juga memiliki kelemahan. Atlas misalnya, minim untuk melakukan clear wave, dia tidak mempunyai damage signifikan dari nuke Annihilates plus stunan Perfect Match sangat sulit untuk didaratkan untuk pemain pemula. Utimatenya dapat ditangkis dengan Purify, menggunakan Diggie atau sederhananya, melarikan diri sebelum Fatal Links selesai channeling.

Atlas lebih kuat untuk ikut war-war besar, tapi kalau berada didaerah sempit seperti jungle, pergerakan Atlas sedikit sulit dikarenakan tembok-tembok membuatnya tidak bisa laju Perfect Match. Lawan yang jago main dapat memanfaatkan dinding untuk kabur dan lari lebih jauh dari seorang Atlas.

Khufra juga demikian, dia tidak dapat melakukan lompat sana lompat sini dengan Tyrant’s Revenge karena kalau melakukan inisiasi yang asal-asal malah bisa membuat dia mati lebih dulu. Khufra selalu memastikan posisi kalian saling berdekatan dengan sekutu dan musuh-musuh tersebut berniat untuk melakukan serangan.

PERBANDINGAN DASAR

Perbedaan dari kedua hero ini, Atlas lebih sedikit cocok untuk jadi tanky dari pada Khufra. Hero yang suka banting ini memiliki HP dasar, physical defense dan physical attack yang lebih tinggi dari seorang khufra. sementara sang penguasan Western Dessert ini memiliki mana pool, mana regan dan movement speed yang lebih baik.

Itu semua memiliki pengaruh saat di early game, dapat menentukan cara bermain kalian yang sesuai dengan hero mana. Atlas lebih jago untuk adu pukulan di fase awal, sementara Khufra lebih cocok untuk scouting, memotong jalur putaran musuh sesering mungkin.

Nah itu dia kelebihan dan kekurangan hero Atlas dan Khufra. jadi gimana menurut kalian sobat esports, tanker mana yang lebih cocok untuk di season 17?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Previous post Rekt EVOS Hero Support? EVOS Legends Terlihat Lebih Serius Selesai Perubahan
Next post Sudah Sah Dibuka, Black Shark Mengadakan Kompetisi Mobile Legends Untuk Pemula