Mantap, Pemain-Pemain Jago Esports Dapat Membeli Mobil Dari Bermain Game

Mantap, Pemain-Pemain Jago Esports Dapat Membeli Mobil Dari Bermain Game

Kebanyakan orang masih terlalu menganggap remeh terhadap orang yang suka atau gemar bermain game. Sedangkan apabila kita ingin mempelajari dan mendidik dalam sebuah tim, untuk bermain game yang awalnya hanyalah sebuah hobi bisa menjadikan kita sebagi profesi.

Tidak ada bedanya seperti profesi lainnya, menjadi sebagai pemain esports profesional (pro player) dapat juga untuk menghasilkan uang. Bahkan, para pemain pro player esports juga mampu untuk membeli mobil dari hasil jerih payah yang dia dapatkan. kami mendapatkan informasi dari CEO Tim Esports Rex Regum Qeon (RRQ), Andrian Pauline.

Apa yang dikatakan Andrian, tentang pandangan negatif yang selalu melekat pada pemain esports sebagai bentuk profesi bisa dipatahkan kalau saja pemain tersebut sudah dapat memperoleh penghasilan layaknya pekerjaan lain.

Kita sebagai atlet esports, kita berperan di esports itu harus digaris bawahi. semua yang mereka lakukan itu harus diberikan penghargaan karena itu mereka dapat membantu keluargannya, ujar Andrian dalam acara bincang in Action yang digelar Liputan6.com secara live streaming melalui TikTok, Selasa (21/7/2020).

Andrian berbicara, pandangan negatif itu selalu datang dari orangtua kita tentang menjadi seorang atlet esports karena seseorang yang dianggap belum bisa berperan untuk membantu keluarga kita.

Andrian mengatakan, di golongan antara pemain esports bahkan ada yang memberikan candaan, orangtua akan mengerti atau paham dengan profesi atlet esports profesional apabila kita sudah rutin untuk memberikan uang bulanan.

Ketika orangtua kita dapat merasakan bahwa untuk menjadi seorang pemain pro itu banyak sekali kita memiliki saingan dan upaya dari mereka. dan itu semua ada hasilnya. asalkan sifat dalam pandangan kita profesional maka tidak ada lagi stigma, kata Adrian

Bisa Beli Mobil

Andrian pun terbuka saat dia sedang ditanyai masalah gaji atlet esports profesional. Menurutnya gaji para atlet esports yang sudah bergabung dalam tim itu beraneka macam.

Kita mulai yang diatas UMR, ada juga yang dibawah, misalnya mulai dari Rp 4,5 juta – Rp 80 juta perbulannya. itu gaji saja, Ujar Andrian.

Dia hanya mengatakan gaji tersebut belum termasuk endorsement, live streaming, iklan, hak siar, dan lain-lainnya. ada beberapa pemain esports profesional yang sudah mampu untuk membeli mobil dari hasil kerjanya sebagai atlet profesional.

Beberapa pemain mampu untuk membeli mobil mungkin. kariernya sudah menjanjikan, katanya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Previous post Menyelenggarakan Serumpun Cup, Ajang PES 2020 Persaingan Laga Indonesia Vs Malaysia
Next post Rekt EVOS Hero Support? EVOS Legends Terlihat Lebih Serius Selesai Perubahan